Tanggapan Pemerintah Terhadap Gelandangan dan Pengemis

Tanggapan Pemerintah Terhadap Gelandangan dan Pengemis

 

Andaikan Negara ini lebih memikirkan tenaga kerja di Indonesia ini, saya jamin tidak akan ada lagi namanya gelandangan ataupun pengemis. Kalo saja tenaga kerja kita tidak minim saya yakin gelandangan ataupun pengemis tidak akan ada. Padahal Negara ini mempunyai kekayaan alam yang sangat besar, kalo saja para penduduk di negra ini didik dengan baik saya yakin tenaga kerja Negara ini tidak kalah dengan Negara tetangga lainnya. Sayangnya, pemerintah kurang peduli dengan keadaan penduduknya. Andai saja, ada sedikit naluri untuk meminimaliskan gelandang ataupun pengemis di Negara ini, saya yakin bangsa kita akan menjadi Negara yang maju.

Sebenarnya saya agak risih melihat banyak pengemis karena saya berpikir apa tidak ada pekerjaan lain selain mengemis, terkadang para pengemis berpura-pura kalo keadaan mereka cacat, sehingga membuat orang yang melihat iba. Terkadang para pengemispun membawa anaknya untuk megemis juga sedih melihat penduduk Negara ini, sampai sesuli itu kah untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak. Setidaknya, pemerintah membuat rumah untuk para gelandangan atau pengemis itu, sehingga mereka tidak perlu tidur di jalanan. Anak di bawah umur pun jadi harus bekerja karena orang tuanya yang tak sanggup membiayayi sekolah anaknya. Harusnya pemerintah lebih memperhatikan nasib penduduk yang berada di kalangan bawah, mencari jalan keluar yang baik sehingga bangsa ini tidak dipenuhi oleh para gelandang atau pengemis

Tinggalkan Balasan

